Istri-istri Nabi Muhammad SAW

Gak tahan juga gw untuk tidak menulis tentang Nabi Muhammad, Rasulullah SAW yang kita cintai yang di jadikan alasan untuk orang-orang yang berpoligami.

Bagi orang-orang yang melakukan poligami dengan alasan meniru Rasulullah SAW mungkin mereka harus nge-google dulu dan cari dulu alasan-alasan kenapa Rasulullah SAW menikah lebih dari 1 orang.

Dan bagi yang gak bisa bahasa inggris, karena hasil dari nge-google itu adalah bahasa inggris maka mereka harus belajar bahasa inggris dulu.

Istri-istri Rasulullah Muhammad SAW yang berjumlah 12 orang adalah sebagai berikut

  1. Khadijah, atau Siti Khadijah, adalah istri Nabi Mohammad, dari sebelum menjadi nabi hingga 15 tahun kemudian saat menjadi Nabi yang terakhir. Siti Khadijah di nikahi oleh Rasul pada saat umur 40 tahun dan Rasul berumur 25 tahun. Siti khadijah adalah janda yang telah 2 kali menikah, sebelum menikah dengan Mohammad. Selama itu rasul hanya menikah dengan Siti khadijah. Siti Khadijah wafat pada tahun 621.
  2. SAWDA BINT ZAM’A, Seorang janda yang sudah berumur 65 tahun, miskin dan tidak ada yang mengurusnya. Nabi Mohammad menikahinya karena keadaan tersebut.
  3. AISHA SIDDIQA, diusulkan oleh seseorang, Nabi Mohammad menikahinya setelah 2 tahun tunangan(?)/berkenalan
  4. HAFSAH BINT U’MAR, adalah anak Umar bin khattab
  5. ZAYNAB BINT KHUZAYMA, Suaminya adalah seorang pejuang dan meninggal waktu perang uhud, meninggalkan dirinya dengan beberapa anak, dia sudah tua ketika Nabi Mohammad menikahinya. Tiga bulan setelah pernikahannya, dia wafat.
  6. SALAMA BINT UMAYYA, Suaminya meninggal dan meninggalkan beberapa orang anak, sebenarnya dia tidak mau menikah karena kecintaanya dengan almarhum suaminya. Akhirnya dia mau menikah setelah Nabi Mohammad memintanya dan mau merawat anak2nya.
  7. ZAYNAB BINT JAHSH, adalah anak tante Nabi Muhammad, zaynab menikah zayed tapi pernikahan tersebut tidak berjalan lama, dan Nabi Mohammad mendapat perintah untuk menikahi zaynab (surat 33:37).
  8. JUWAYRIYA BINT AL-HARITH, adalah tawanan dalam perang Al Mustalaq. Dia masuk Islam dan mengakui bahwa Nabi Mohammad adalah nabi terakhir
  9. SAFIYYA BINT HUYAYY, dia berasal dari suku Beni Nadir, seorang janda yang telah menikah 2 kali sebelum menikah dengan Nabi Mohammad
  10. UMMU HABIBA BINT SUFYAN, suaminya meninggal di Ethiopia. Raja Ethiopia mengatur pernikahan dia dengan Nabi Mohammad
  11. MAYAMUNA BINT AL-HARITH, seorang janda berumur 26 tahun waktu menikah dengan Nabi Mohammad. Ketika Nabi Mohammad membuka kabah dia datang kepada Nabi Mohammad dan meminta untuk menikahi Nabi Mohammad. Setelah kejadian ini banyak yang masuk Islam dan mengakui bahwa Nabi Mohammad.
  12. MARIA AL-QABTIYYA, dia dikirim kepada Nabi Mohammad sebagai pembantu dan Nabi Mohammad menikahinya. Mempunyai seorang anak dari Nabi Mohammad bernama Ibrahim

Jadi sodara2 anda bisa mengambil pelajaran dari tulisan di atas bahwa Nabi Mohammad tidak melakukan poligami selama pernikahannya dengan Khadijah, sampai Khadijah meninggal baru Nabi Mohammad menikah kembali dengan tujuan mulia membantu orang lain dan bukan untuk memenuhi hasrat seksual.

Kesimpulan yang gw simpulkan

  1. Nabi Mohammad adalah orang yang setia dengan istrinya, tidak pernah menikah selain dengan Khadijah sampai khadijah meninggal. <== CONTOH INI
  2. Nabi Mohammad menikah kembali untuk menolong orang lain <== CONTOH INI
  3. Nabi Mohammad menikah kembali untuk membebaskan tawanan <== CONTOH INI

Jadi bagi orang-orang yang ingin berpoligami dengan alasan meniru Nabi Mohammad SAW, coba kalian cari lagi di buku-buku dan internet sejarah Nabi Mohammad dan istrinya.

Dah…

ps: diambil dari berbagai sumber dan diterjemahkan dengan bebas.

UPDATE!

tutup komen ah, cape ngeliatin komen2 disini